Bagaimana Meraih Apa yang Anda Inginkan


 

Bagaimana Meraih Apa yang Anda Inginkan (5)
Bagian kelima dari risalah lima bab karya Wallace D. Wattles yang berjudul “How to Get What You Want”. Terjemahan bebas ini saya garap berdasarkan naskah yang dikumpulkan dan disunting oleh Richard A. Catalina, Jr, diterbitkan pertama kali oleh Princeton Cambridge Publishing Group, Princeton, New Jersey, USA. Salam. A.S. Laksana


***
1 2 3 4 5

ANDA menjadi kaya melalui kerjasama dengan orang-orang di lingkungan anda dan pemanfaatan konstruktif benda-benda di sekeliling anda.

Pertama, ciptakan gambar mental yang jelas tentang apa yang anda inginkan. Jika bisnis atau profesi anda saat ini tidak cocok dengan bakat dan selera anda, putuskan yang paling tepat bagi anda. Tekadkan untuk memperoleh bisnis atau profesi yang tepat itu dan dapatkan sukses besar di sana. Perjelas apa yang anda ingin lakukan, dan ciptakan konsep mental tentang sukses besar anda dalam bisnis atau profesi tersebut. Luangkan cukup waktu untuk membentuk konsep atau gambar mental ini. Semakin jelas gambar itu, semakin mudah urusan anda. Orang yang tidak yakin betul terhadap apa yang dibangunnya tidak akan mampu membuat struktur bangunan yang kokoh.

Anda perlu tahu apa yang anda inginkan. Kemudian pertahankan gambar tersebut siang malam dalam benak anda dan biarkan ia melekat di sana seperti gambar yang melekat di dinding ruangan anda. Dengan demikian, siang malam gambar tersebut selalu ada dalam kesadaran anda. Dan mulailah melangkah. Ingat bahwa jika anda tidak punya bakat yang benar-benar matang saat ini, anda bisa mengembangkannya sambil jalan.

Mungkin sekarang anda tidak bisa mengerjakan apa yang anda inginkan karena anda tidak berada di lingkungan yang tepat, dan anda tidak punya modal. Namun hal ini tidak menghalangi anda untuk melangkah mendekati lingkungan yang tepat, dan untuk mendapatkan modal. Ingat bahwa anda melangkah maju hanya dengan mengerjakan apa yang anda bisa kerjakan, di lingkungan anda sekarang. Taruhlah anda hanya punya modal untuk membuka warung kecil, sementara yang anda inginkan adalah memiliki department store. Jangan melamunkan metode ajaib yang membuat anda bisa mendirikan department store dengan modal yang hanya cukup untuk bikin warung. Namun, ada metode sains mental yang dengannya anda bisa mendirikan warung kelontong sebagai batu loncatan untuk mendirikan department store. Anggaplah warung anda sebagai satu bagian dari department store yang menjadi tujuan anda. Lekatkan gambar mental tentang department store di dalam benak anda, dan biarkan ia bekerja. Anda akan mendapatkannya jika anda bertindak dan berpikir konstruktif.

Untuk membuat setiap tindakan dan pemikiran anda konstruktif, anda harus memancarkan kesan tentang peningkatan. Pertahankan dalam benak anda pemikiran tentang peningkatan diri anda. Pahami bahwa anda bergerak maju ke arah yang anda inginkan. Bertindak dan berbicaralah dengan keyakinan ini. Dengan demikian setiap kata dan tindakan anda akan memancarkan kesan kemajuan dan peningkatan kepada orang-orang lain, dan mereka akan tertarik ke arah anda. Ingatlah selalu bahwa yang dicari setiap orang adalah peningkatan.

Jadi, terus renungkan fakta mengenai keberlimpahan sampai anda yakin bahwa tersedia kekayaan untuk anda, dan anda tidak mengambil kekayaan ini dari siapa pun. Hindari semangat persaingan. Cukup bagi anda untuk menyadari bahwa ada kekayaan tak terbatas yang tersedia bagi anda. Pahami bahwa alam menghendaki anda meraih apa yang anda inginkan. Tentu saja anda perlu bertindak untuk mendapatkannya. Dan anda hanya perlu melakukan tindakan di lingkungan anda sekarang. Tidak usah mencoba melakukan tindakan di lingkungan yang belum datang.

Kemudian ingatlah bahwa dalam bertindak di lingkungan anda saat ini, pastikan keberhasilan tindakan anda, dan dalam melakukan tindakan tersebut anda harus mengukuhkan tekad untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Anda bisa memperkukuh tekad ini dengan cara menciptakan gambar mental tentang apa yang anda inginkan. Percayalah bahwa anda akan mendapatkannya. Ingat juga bahwa tindakan-tindakan anda tidak akan bertenaga kecuali anda memiliki keyakinan kokoh bahwa anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan.

Ciptakan gambar mental tentang apa yang anda inginkan, mantapkan tekad anda untuk mendapatkannya; lakukan segala sesuatunya secara sempurna; tidak dalam semangat membudak terhadap keingan anda, tetapi anda adalah tuan bagi pikiran anda. Perkuat keyakinan akan keberhasilan anda meraih tujuan, dan anda tak mungkin gagal dalam lompatan anda ke depan. - HABIS -



Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash2/372897_131353430292780_619288642_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/188096_134547703323278_1162554518_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/372896_322832097804252_1451457464_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash2/188076_323826454312372_464368268_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/157988_245544635468600_1221856100_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/157972_225236267569573_1370082627_n.jpg

Baguru On Facebook

 
© Copyright 2010-2011 Baguru All Rights Reserved.
Template Design by Baguru | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.