DI BALIK MEDIA AMERIKA

Ilustrasi

Oleh Hassan

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله

“Demi Allah, dunia televisi Indonesia adalah yang terburuk di antara negara-negara Islam.”

Hari ini, jenis media apakah yang paling sering dikonsumsi masyarakat? Tanpa perlu ragu atau bimbang, katakan saja, TELEVISI! Bahkan kotak sihir tersebut seringkali mampu mengalahkan minat pendidikan. Sebut saja para orang tua yang rela menabung dan menyisakan duit anggaran Rumah Tangga demi membeli televisi yang relatif berukuran besar dengan kualitas tinggi. Sementara mereka menyekolahkan anaknya di sembarang sekolah. Yang penting judulnya ’sekolah’. Mau diajarin nyanyi kek, mau diajarin ngerumpi kek, mau dididik jadi teroris kek, yang penting ga malu ama tetangga.

Jika Anda mendengar suatu kenyataan yang terjadi, apakah Anda selalu melihat siapa yang berbicara? Jika Anda melihat suatu peristiwa, cukup kritiskah Anda sehingga Anda tertarik untuk mencari tahu ’siapa’ di balik peristiwa? Jika Anda mengetahui suatu kabar, mana yang lebih Anda pentingkan terlebih dahulu: sang pemberi kabar atau kabar itu sendiri? Jika Anda tercengang di depan televisi karena suatu fakta, apakah Anda mempercayai dengan mudah? Jika media berbicara, sudahkah Anda mempersiapkan penyaring?

Media adalah media massa. Sekarang sudah jarang orang menyebut kata ‘media massa’. Kita terbiasa menyingkatnya menjadi media atau pers. Media massa tradisional terdiri dari surat kabar / koran, majalah, televisi, radio dan film. Media mampu menyediakan infromasi tentang segalanya, menyajikan pilihan solusi dari berbagai masalah dan bisa pula menjajakan transfer budaya.

Hari ini, jenis media apakah yang paling sering dikonsumsi masyarakat? Tanpa perlu ragu atau bimbang, katakan saja, TELEVISI! Bahkan kotak sihir tersebut seringkali mampu mengalahkan minat pendidikan. Sebut saja para orang tua yang rela menabung dan menyisakan duit anggaran Rumah Tangga demi membeli televisi yang relatif berukuran besar dengan kualitas tinggi. Sementara mereka menyekolahkan anaknya di sembarang sekolah. Yang penting judulnya ’sekolah’. Mau diajarin nyanyi kek, mau diajarin ngerumpi kek, mau dididik jadi teroris kek, yang penting ga malu ama tetangga. Masih syukur diterima di sekolah. Hmm….apakah itu hanya sekedar dongeng? TIDAK! Itu terjadi di bangsa kita. Atau mungkin tetangga Anda juga seperti itu!?

Dosen saya pernah berkata, “Jika televisi digunakan untuk berdakwah, maka ia lebih dahsyat dari seribu universitas. Jika televisi digunakan untuk kemaksiatan, maka ia lebih sesat dari kesesatan apapun.” Beliau adalah orang Syria dan sudah berziarah ke berbagai negara Islam. Tentang televisi Indonesia, dia pernah berkomentar, “Demi Allah, dunia televisi Indonesia adalah yang terburuk di antara negara-negara Islam.” Perkataan yang tentunya didasari oleh fakta, bukan sekedar asumsi.

Minat membaca bangsa ini (sejujurnya) sangat keropos. Koran harian hanya dibaca oleh sebagian kalangan. Oke, ada jenis koran yang cukup laris. Tapi sayangnya, koran tersebut cuma berisikan berita tentang pencabulan, pembunuhan atau aib2 orang-orang atas. Majalah-majalah yang bernutrisi tinggi buat bangsa pun sekarang ini tidak banyak, kalah pamor dibanding sejumlah majalah remaja yang merampok ketertarikan anak-anak muda dan menyeret jiwa mereka menuju dunia selebriti yang nihil. Channel-channel radio pun dipenuhi busa-busa iklan, alunan tembang-tembang kosong dan gelak tawa. Plus, ditambah dengan lapangan perfilman Indonesia yang begitu becek disirami hujan modernisasi dengan lintah-lintah hitam yang siap menghancurkan moral generasi muda dengan cerita-cerita horror, percintaan atau apalah yang serba duniawi. Syukurnya, masih ada segelintir orang yang mampu bertahan dalam membuat film berkualitas sehingga sedikit banyak ada yang belajar darinya.

***

BAGAIMANA DENGAN MEDIA AMERIKA?

Amerika sejatinya adalah negara dengan level teknologi setinggi angkasa dan warna moral lebih keruh dari Kali Ciliwung di Jakarta. Penduduk Amerika sudah terbiasa disuguhi ‘racun’ via media dan sampai sekarang mereka tidak terlalu sadar. Jikalau mereka sadar, mereka takkan bisa meninggalkan santapan racun karena sudah terlanjur keenakan diracuni. Atau mungkin Anda sendiri tidak menyadari apa yang saya maksudkan dari racun tersebut. Sadar atau tidak, melek atau merem, menganga atau mingkem, sekiranya sangat layak bagi kita untuk memperhatikan kalimat demi kalimat yang saya ambil dari christianparty.net :

In a secret Yeshiva Lecture given by Rabbi Cohen to his students and translated from tapes in Hebrew by David Goldstein the extent of the control they exercise over the masses is clearly stated:

“Remember that all of the Media of the United States are owned and controlled by Jews. We control all newspapers, magazines, wire services, television broadcasters, most radio stations, the entire entertainment industry of Hollywood and elsewhere. So we are free to make the goyim (human cattle) think what we want them to think. And as they think so will they do. All of them watch our television programs and read our newspapers and believe our propaganda…we have already enslaved their minds but they are unaware of it. (And will not believe it when they are told) And I warn you, they must forever remain ignorant of these facts…we have our media present in every household. You will see how we can destroy our enemies by pointing our holy fingers at them. Our television and newspapers will lead the assault against their tiny brains, with gossip presented as fact, with allegations, with false assumptions, innuendo, outraged moral posturing, false accusations, lies and all the methods at our command. If the real truth gets out it will be heaped with ridicule we will engulf them with deceit.”


Dalam sebuah ceramah rahasia Yeshiva (madrasah/majlis ke-Rabbi-an) yang disajikan oleh Rabbi Cohen (seorang Rabbi penganut Kabbalah) dan diterjemahkan dari bahasa Hebrew oleh David Goldstein (seorang Yahudi penganut Katolik) dinyatakan dengan jelas tingkatan yang mereka (Yahudi Zionist) jalankan demi menguasai massa:
“Ingatlah bahwa semua media di U.S. dimiliki dan dikontrol oleh orang-orang Yahudi. Kita menguasai semua koran, majalah, layanan telepon/komunikasi, televisi, kebanyakan stasiun radio, keseluruhan industri hiburan di Hollywood dan lainnya. Jadi kita bebas untuk membuat para Ghoyim (non-Yahudi/binatang ternak) berpikir apa yang kita inginkan bagi mereka untuk berpikir. Dan ketika mereka berpikir, mereka akan melakukan. Tiap-tiap mereka menyaksikan program kita dan membaca koran-koran kita dan mempercayai propaganda (buatan) kita…kita telah memperbudak pikiran mereka tapi mereka tidak menyadarinya (dan tidak akan percaya/sadar jika mereka diberitahu). Dan saya memperingatkan Anda, mereka selamanya harus tetap jahil tentang fakta-fakta ini… media kita sudah hadir di setiap rumah. Anda akan melihat bagaimana kita mampu menghancurkan musuh-musuh kita dengan mudah. Televisi dan koran-koran kita akan mengantarkan serangan menuju otak-otak kecil mereka, dengan gosip/kabar angin yang diperkenalkan sebagai fakta tanpa bukti, dengan asumsi palsu, kebiadaban, tuduhan palsu, kebohongan dan segala metode dengan komando kita. Jika kebenaran yang nyata muncul maka ia akan tertimbun oleh cemoohan dan kita akan menelan mereka dengan tipuan.”

Anda ingin termakan tipuan mereka? jika Anda tidak ingin, maka Anda bersama saya di sini saling berbagi. Tentunya Anda, saya dan kita akan lebih berhati-hati agar tidak dibodohi oleh mereka. Dan seharusnya kita juga tahu alat-alat yang mereka gunakan untuk menginjak-injak umat manusia selain bangsa mereka. Mereka berhasil memperalat U.S.. Kekuatan yang mereka miliki jauh lebih besar dari yang kita kira. Terlebih kekuatan media yang selama ini (mungkin) belum kita sadari dampaknya ke umat Islam sedunia secara global dan se-Indonesia secara khusus.

Berikut ini adalah 8 orang Yahudi (Zionist) yang paling memegang peran penting dalam media Amerika.

1. MURRAY ROTHSTEIN (Sumner Redstone)

Dia adalah pemilik CBS (Columbia Broadcasting System), MTV, LOGO (TV Homoseksual), Blockbuster Video, Paramount dan Dreamworks Movie. Dia mempromosikan Pornografi, Homoseks dan Lesbian. Dengan itu, maka praktik-praktik menjijikan sudah bukan hal yang asing lagi di layar televisi Amerika. Maka tak heran jika kita mengetahui rata-rata orang Amerika berperilaku seperti manusia tak beragama. Secara kasar, bisa kita katakan, tingkah mereka lebih buruk dari binatang! Dan lebih kasar lagi kita katakan, seburuk-buruknya tingkah mereka, ternyata sebagian dari kita ikut-ikutan gaya hidup mereka. Entah secara musikal atau seksual.
Dia juga dikenal mempromosikan para politisi yang mendukung pergerakan Zionism. Meskipun ia seorang democrat, ia termasuk pendukung George Bush di Pemilihan presiden 2004.

2. EDGAR BRONFMAN JR

Anak dari Edgar Miles Bronfman dan cucu dari Samuel Bronfman, salah satu dari keluarga Yahudi yang terkaya dan paling berpengaruh di Kanada. Ayahnya tidak menyetujui adanya pernikahan. Dia adalah pemilik utama Time Warner Corporation NBC Television, Turner Broadcasting, CNN, Warner/Chappell Music, AOL, & Time Magazine. Mempromosikan (apa yang disebut) War On Terror: Kebijakan Luar Negeri US yang dikontrol oleh Lobi/pengaruh Yahudi dipromosikan oleh Media Yahudi. Dan eksekutif mereka menghadiri sinagog dan klub Negara yang sama seperti para pemimpin Lobi Yahudi.

3. JEFF ZUCKER

Jeffrey Zucker adalah presiden dan CEO (Chief Executive Officer – Pejabat Eksekutif Tertinggi) NBC Television. Pemenang 5 kali Emmy Award karena keagresifannya dalam mempromosikan program-program jaringannya.

4. MICHAEL EISNER

Michael Eisner adalah mantan CEO Walt Disney Company. Pemegang utama Capital Cities yang mempunyai ABC Television. Pemilik The Tornante Company yang mengembangkan berbagai perusahaan di sektor media.

5. RUPERT MURDOCH

Ibunya (dengan merunut pada tanda kebangsaan Yahudi) adalah Yahudi, Elisabeth Joy Greene. Murdoch memiliki Fox Television, TV Guide, Twentieth Century Fox Studi, Wall Street Journal, New York Post dan The London Times.

6. PETER CHERNIN

Seorang Yahudi kelahiran new York. CEO (Chief Executive Officer – Pejabat Eksekutif Tertinggi) Murdoch’s News Corporation & Corporate Director for American Express. Ia mempromosikan kekerasan dan kekejaman melalui penguasaan media demi pembentukan karakter masyarakat yang rusak.

7. MORTIMER ZUCKERMAN

Pemilik US News & World Report dan the New York Daily



8. DONALD E GRAHAM

Seorang CEO & Chairman of The Board-nya the Washington Post yang memiliki majalah Newsweek. Dia adalah anak dari Katherine Meyer Graham, yang mempunyai bapak, Eugene Meyer, seorang ahli keuangan dan pemberi modal Yahudi nan kaya raya. Eugene Meyer membeli Washington Post pada tahun 1933.

***

Berikut ini adalah ‘alat-alat’ yang mereka pakai demi menaklukkan dunia:

1. CBS

CBS adalah sebuah jaringan televisi Amerika yang awalnya hanyalah sebagai jaringan
radio. CBS diambil dari inisial bekas nama jaringan tersebut, Columbia Broadcasting
System.

Jaringan ini seringkali disebut sebagai the Eye Network atau lebih singkatnya The Eye, disebabkan oleh bentuk logo.

2. MTV

MTV (Music Television) adalah sebuah jaringan televisi kabel Amerika yang berbasis di New York dan diluncurkan pertama kali pada 1 Agustus 1981. Tujuan asli dari channel ini adalaha untuk memainkan video-cideo musik yang dipandu oleh para host (dikenal dengan sebutan VJ). Sekarang, MTV masih memainkan video-video musik dengan seleksi terbatas. Tapi pada dasarnya MTV menyiarkan budaya pop secara variatif dan juga reality show yang ditargetkan ke para pemuda/i.

Parent Television Council, sebuah grup konservatif pengawas media, yang menganjurkan program ramah-keluarga di televisi, telah mencap MTV sebagai sebuah grup ‘penjaja kecabulan. Mereka mengklaim MTV memberi pengaruh buruk bagi audiens, berdasarkan penelitian yang dilaksanakan pada tahun 2004 dan 2005.

Di Amerika, MTV ditonton oleh 73 % anak laki-laki dan 78 % anak perempuan yang berumur dari 12 hingga 19, dan sangat berpengaruh pada kehidupan para fans muda. Mereka mengagungkan penggunaan alkohol dan drugs. Begitu juga dengan watak keras dan persetubuhan seksual.

Dalam jangka 171 jam siaran MTV, para analis PTC menemukan 1.548 adegan seksual yang mengandung 3.056 penggambaran sex atau bentuk-bentuk ketelanjangan (nudity) secara variatif. Didapatkan juga 2.881 kata-kata sexual secara lisan.





3. LOGO

Logo adalah sebuah saluran televisi yang dimiliki oleh Viacom. Diluncurkan pada Juni 2005, program-program saluran ini penuh dengan komunitas Gay, Lesbian, Bisexual dan Transgender (GLBT).

Logo tersedia di sekita 35 juta rumah dan termasuk dalam 25 pemasaran media terbesar di US. Channel ini dibentuk oleh President MTV Brian Grader, yang disebut oleh Out Magazine pada 2007 sebagai satu dari 10 orang homo yang terkuat di Amerika.

Pada 28 Juli 2007, Logo meluncurkan ‘podcast’ audio yang berjudul “Oh God I’m Gay”, yang membicarakan seputar persoalan-persoalan spiritual untuk orang-orang GLBT.

4. BLOCKBUSTER INC.

Blockbuster adalah rangkaian toko-toko rental DVD, Blu-ray dan video game yang bermarkas di Texas. Blockbuster memiliki lebih dari 5.000 toko di US. Adapun di luar US, jumlahnya mencapai 3.291 (pada tahun 2004), termasuk 426 di Kanada, 897 di Britania, 70 di Denmark dan 408 di Australia.

5. PARAMOUNT & DREAMWORKERS

Paramount Pictures Corporation adalah sebuah perusahaan produksi dan distribusi perfilman Amerika yang berlokasi di California. Dibentuk pada 1912 dan akhir-akhir ini dimiliki oleh Viacom. Paramount secara konsisten menduduki salah satu studio perfilman yang paling sukses.

Dreamworks, atau dikenal sebagai DreamWorks Pictures, DreamWorks SKG, atau DreamWorks Studios, adalah studio film Amerika yang mengembangkan, memproduksi dan mendistribusikan film-film, video game, dan program televisi. DreamWorks telah memproduksi atau mendistribusikan lebih dari 10 film dengan total kasar lebih dari 100 juta US dolar di tiap filmnya. Judul yang paling sukses kini adalah Shrek 2.

6. TIME WARNER

Time Warner Inc. adalah kesatuan media dan entertainment terbesar ketiga di dunia. Di antara cabang-cabangnya adalah are AOL, New Line Cinema, Time Inc., HBO, Turner Broadcasting System, The CW Television Network, TheWB.com, Warner Bros. Entertainment, Kids’ WB, The CW4Kids, Cartoon Network, Adult Swim, CNN, DC Comics, dan Warner Bros. Games. Time Warner beberapa kali mengganti nama, di antara nama-nama lamanya : Kinney National Company, Warner Communication, Time Warner Entertainment dan AOL Time Warner Inc..





7. NBC

The National Broadcasting Company adalah jaringan televisi Amerika yang bermarkas di GE Building di New York. Jaringan NBC merasuki sekitar 112 juta rumah, 98,6 % melalui televisi. NBC memiliki 10 stasiun dan hampir 200 cabang di US.

8. TURNER BROADCASTING

Turner Broadcasting System Inc. (seringkali disingkat TBS Networks atau TBS Inc.) adalah perusahaan yang mengelola sejumlah jaringan yang dimulai oleh Robert Edward Turner dari pertengahan 70an hingga akhir 90an. Aset-aset mereka sekarang ini termasuk CNN, HLN, TBS, TNT, Cartoon Network, Adult Swim, Boomerang, NBA TV, TruTV dan Turner Classic Movies.

9. CNN

CNN atau Cable News Network (Jaringan Berita Kabel) adalah stasiun televisi kabel yang didirikan oleh Ted Turner & Reese Schonfeld [1].CNN adalah bagian dari Turner Broadcasting System, yang dimiliki Time Warner. CNN sering dianggap sebagai perintis konsep pemberitaan 24-jam. CNN mulai disiarkan pada 1 Juni 1980. CNN adalah jaringan pertama yang menyiarkan berita serangan 11 September!

10. WARNER MUSIC GROUP

Warner Music Group (WMG) adalah grup bisnis dan label rekaman terbesar ketiga di industri rekaman, menjadikannya sebagai salah satu dari “big four” record companies.

11. AOL

AOL (American Online) merupakan penyelenggara jasa internet global yang berpusat di New York dan sekarang dioperasikan oleh perusahaan Time Warner.

12. TIME MAGAZINE

Time (atau TIME) adalah sebuah majalah berita mingguan Amerika Serikat, yang mirip dengan Newsweek. TIME diterbitkan dalam beberapa edisi, edisi Eropa (Time Europe, dulu bernama Time Atlantic) diterbitkan dari London. Time Europe dijual di Timur Tengah, Afrika dan (sejak 2003) Amerika Latin. Edisi Asia (Time Asia) berpusat di Hong Kong, sedangkan edisi Kanada (Time Canada) berpusat di Toronto. Oplah TIME mencapai 4.038.509 tiap minggu (hanya di AS).

13. WALT DISNEY

The Walt Disney Company, biasanya disebut Disney, adalah kesatuan media dan entertainment terbesar di dunia. Tentunya bukan hal yang majhul bagi Anda.

14. ABC

The American Broadcasting Company (ABC) adalah sebuah jaringan televisi Amerika. Dibentuk pada 1943, ABC dimiliki oleh The Walt Disney Company dan bagian dari Disney-ABC Television Group. Siaran perdana di televisi tercatat di tahun 1948.

15. FOX

The Fox Broadcasting Company, biasanya disebut ‘FOX’, adalah jaringan televisi Amerika yang dimiliki oleh Fox Entertainment Group, bagian dari News Corporation-nya Robert Murdoch. The Fox Broadcasting Company dan cabang-cabangnya beroperasi di berbagai channerl entertainment secara international, termasuk Argentina, Australia, Brazil, Bulgaria, Chili, Jerman, Jepang, Itali, Serbia, Korea Utara, Spanyol, Portugal, India, Meksiko dan Turki. Meskipun jaringan-jaringan tersebut tidak menghadirkan program serupa dengan jaringan US.

16. TV GUIDE

TV Guide adalah majalah mingguan Amerika Utara yang berisikan program televisi, berita seputar televisi, wawancara selebriti, gosip dan review film. Dan juga terdapat di dalamnya daftar horoscope dan TTS.

17. WALL STREET JOURNAL

The Wall Street Journal adalah koran harian internasional berbahasa Inggris yang dipublikasikan oleh Dow Jones & Company, sebuah cabang dari News Corporation, di New York, dengan edisi Asia dan Eropa. Pada tahun 2007, oplah harian Wall Street Journal mencapai lebih dari 2 juta, dengan sekitar 931.000 pelanggan online.

18. NEW YORK POST

The New York Post adalah koran tertua ke-13 yang diterbitkan di US dan terbit harian.

19. THE (LONDON) TIMES

The Times adalah koran nasional harian yang diterbitkan di United Kingdom (Inggris) sejak 1785 dan saat itu dikenal dengan nama The Daily Universal Register. The Times dan adiknya, The Sunday Times, diterbitkan oleh Times Newspaper Limited, sebuah cabang dari News International.

20. AMERICAN EXPRESS

American Express NYSE: AXP merupakan perusahaan golongan global pekerjaan finansial, berpusat di New York City. Perusahaan ini dikenal untuk kartu kredit, kartu ongkos, dan bisnis cek wisata. Di Indonesia, American Express operasional dikendalikan oleh Bank Danamon.

21. US NEWS & WORLD REPORT

US News & World Report adalah majalah berita Amerika yang diterbitkan di Washington. Bersma dengan Time dan Newsweek, memimpin dunia berita mingguan selama bertahun-tahun.

22. DAILY NEWS

The Daily News of New York City adalah koran harian yang beredar secara luas di US dengan oplah mencapai 632,595 pada 13 Juni 2009. Koran berbentuk tabloid pertama yang dicetak di US. Dibentuk pada tahun 1919 dan pada tahun 2007 menjadi milik Mortormen Zuckerman.



23. THE WASHINGTON POST

The Washington Post adalah koran dengan oplah terbesar di Washington, D.C. dan merupakan surat kabar tertua di kota tersebut. Dibentuk pada 1877. Topik-topik dalam Washington Post berkiblat ke dunia politik nasional dan perkara-perkara internasional.

***

Mungkin nama-nama di atas cukup memberikan bukti kepada kita semua bagaimana media Amerika sudah penuh akan Zionisme. Ingat, tiap perusahaan mereka punya tugas masing-masing, sesuai dengan fungsinya. Jika Washington Post sering memelintir kabar-kabar seputar dunia politik dan internasional (terutama yang berkenaan dengan Islam), maka MTV pun punya tugasnya sendiri, mencuci otak kawula muda sehingga mereka lupa tugasnya dan masa depannya.

Apakah media mereka berpengaruh terhadap media kita? Jelas sekali. Bukankah Indonesia juga mengadopsi MTV? Efeknya bisa Anda teliti sendiri. Carilah seorang remaja ‘gaul’ yang kesehariannya melahap sajian MTV dan bedakan dengan remaja ‘kuper’ yang kesehariannya melahap buku. Itu baru satu contoh.

Oh, ada lagi yang aneh, kejanggalan dari peristiwa meledaknya bom pada 17 Juli 2009 lalu di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott. Rupanya ada 130 anggota CIA yang bermalam di Hotel Marriott sebelum terjadinya ledakan. Lalu kenapa media kita tidak mempersoalkan keanehan ini? Hayo…apakah ada permainan di balik ini semua? Siapa tahu?

Bukankah media mampu mengubah cara pandang manusia? Dari yang tadinya curiga akan dunia politik, kini curiga akan pasukan mujahidin? Atau mungkin ada pihak yang sengaja menutup-nutupi kabar ini agar pandangan masyarakat beralih ke orang-orang Islam? Wallahu a’lam.



Yang sepatutnya kita cermati dan fahami adalah: Selama negara kita memakai sistem ‘mereka’, dengan mudah ‘mereka’ akan mengobok-obok isi perut negara ini. Dengan mudah media dikontrol. Dengan mudah pula masyarakat awam terkecoh. Sehingga kebenaran berubah menjadi fitnah. Dan kedustaan berubah menjadi pedoman.

Wallahu a’lam

Referensi :

http://www.wikipedia.org
http://www.realjewnews.com
http://www.christianparty.net

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash2/372897_131353430292780_619288642_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/188096_134547703323278_1162554518_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/372896_322832097804252_1451457464_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash2/188076_323826454312372_464368268_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/157988_245544635468600_1221856100_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/157972_225236267569573_1370082627_n.jpg

Baguru On Facebook

 
© Copyright 2010-2011 Baguru All Rights Reserved.
Template Design by Baguru | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.