Bagaimana Meraih Apa yang Anda Inginkan


 

Bagaimana Meraih Apa yang Anda Inginkan(4)

Bagian keempat dari risalah lima bab karya Wallace D. Wattles yang berjudul “How to Get What You Want”. Terjemahan bebas ini saya garap berdasarkan naskah yang dikumpulkan dan disunting oleh Richard A. Catalina, Jr, diterbitkan pertama kali oleh Princeton Cambridge Publishing Group, Princeton, New Jersey, USA. Salam. A.S. Laksana


 
 
 
 
 
 
***
1 2 3 4

ANDA bisa meraih apa yang anda inginkan hanya dengan menggunakan kecakapan anda di dalam mengelola pekerjaan dan lingkungan. Anda bisa menggunakan kecakapan anda secara berhasil dengan menguasai Kekuatan-Kesadaran anda. Dan anda melakukannya dengan berskonsentrasi pada pekerjaan anda hari ini, dan dengan mengerjakan secara sempurna apa saja yang bisa dikerjakan saat ini. Anda bisa meraih apa yang anda inginkan di masa mendatang hanya dengan memusatkan seluruh energi untuk memanfaatkan secara konstruktif apa pun yang punya kaitan dengan anda hari ini. Sikap abai dan setengah hati akan berisiko fatal dan hanya melahirkan kegagalan.

Jangan mengingini sekarang apa yang hari ini di luar jangkauan, namun yakinlah bahwa anda akan mendapatkan hal terbaik yang bisa anda dapatkan hari ini. Jangan pernah memikirkan sesuatu di bawah kelas terbaik yang hari ini bisa anda dapatkan. Namun jangan membuang energi untuk mengangankan apa yang tidak bisa anda miliki hari ini.

Jika anda selalu memiliki hal terbaik yang bisa anda dapatkan, anda akan terus-menerus mendapatkan apa saja yang lebih baik. Inilah prinsip mendasar yang akan membuat kehidupan terus meningkat menjadi lebih berkelimpahan, dan anda akan terus menggunakan apa saja yang lebih baik dari waktu ke waktu. Ini adalah prinsip yang mendorong berlangsungnya evolusi. Tetapi jika anda puas dengan apa yang levelnya di bawah hal terbaik yang bisa anda dapatkan, langkah maju anda akan terhenti.

Setiap transaksi dan relasi hari ini, apakah itu bisnis atau rumah tangga atau pergaulan sosial, harus anda jadikan dasar pijakan untuk mencapai tujuan anda di masa mendatang. Dan untuk mewujudkannya, anda harus selalu bergairah dalam mengelola urusan anda di semua wilayah. Maka harus ada kekuatan lebih untuk membereskan segala hal yang anda hadapi. Itu adalah tambahan kekuatan yang akan menyebabkan peningkatan dan membuat anda meraih apa yang anda inginkan.

Tanpa kekuatan ekstra, tidak akan ada peningkatan, dan juga tidak ada pencapaian. Itulah luapan gairah yang mengatasi situasi dan lingkungan saat ini, yang menyebabkan evolusi. Dan evolusi adalah kehidupan yang lebih meningkat, atau keberhasilan meraih apa yang anda inginkan.

Katakanlah, misalnya, anda seorang pedagang atau profesional, dan ingin meningkatkan bisnis anda. Itu takkan terwujud jika anda menjual barang atau jasa anda melulu sebagai transaksi jual-beli. Anda menerima uang mereka, menyerahkan apa yang mereka beli, dan membiarkan mereka pergi dengan perasaan bahwa anda tidak punya keinginan untuk memberi lebih kepada mereka dalam transaksi yang menyenangkan. Jika anda tidak memberi mereka kesan bahwa anda antusias terhadap mereka dan kebutuhan mereka, dan tidak menunjukkan kesungguhan hati untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, anda akan gagal dan sedang meruntuhkan diri sendiri.

Jika anda membuat setiap pelanggan anda merasa bahwa anda sungguh-sungguh ingin memberi mereka keuntungan, bisnis anda akan berkembang. Tidak perlu bahwa anda harus memberi layanan istimewa, atau timbangan yang lebih berat atau harga lebih murah dibandingkan yang lain. Anda bisa melakukannya dengan menambahkan gairah dan sikap antusias pada setiap transaksi, sekalipun itu nilainya kecil saja.

Jika anda ingin meningkatkan bisnis anda, jadikan bisnis anda hari ini sebagai landasan untuk mewujudkan apa yang anda inginkan. Selama anda masih menjalankan bisnis anda yang sekarang ini, tangani ia dengan penuh gairah. Luapannya akan membawa anda ke arah yang anda inginkan. Antusiaslah menghadapi setiap lelaki, perempuan, dan anak-anak baik dalam bisnis maupun pergaulan sosial. Tunjukkan kesungguhan hati untuk memberikan yang terbaik kepada mereka. Mereka segera akan merasakan bahwa kemajuan anda akan menguntungkan mereka juga dan mereka akan menyatukan pemikiran untuk kebaikan anda. Ini akan menjadi tambahan daya bagi anda dan akan membuka jalan bagi peningkatan diri anda.

Jika anda seorang karyawan dan ingin mendapatkan kenaikan posisi, antusiaslah dalam mengerjakan semua urusan anda. Tangani semua urusan anda dengan luapan gairah dan kesungguhan minat. Tapi jangan bersikap membudak. Jangan merendahkan diri. Dan lebih dari itu, jangan menjadi penjilat. Maksud saya, tidak perlu anda menyediakan alasan pemaaf bagi tindakan-tindakan amoral, sogok-menyogok dan korupsi, ketidakjujuran, atau tindakan bejat dalam bentuk apa pun. Pelacur intelektual mungkin mendapatkan berbagai peluang, tetapi mereka kehilangan jiwa.

Hargai diri anda sendiri. Berlakukan adil kepada siapa saja. Beri gairah pada setiap tindakan dan pemikiran anda dan perkuat kesadaran anda bahwa anda layak mendapatkan kenaikan posisi. Ini akan terjadi segera ketika setiap hari anda bisa memberi lebih dalam posisi anda sekarang. Jika peluang itu tidak datang dari bos anda saat ini, ia akan datang dari yang lainnya. Hukumnya selalu demikian: barang siapa yang memberi lebih pada posisinya, ia akan meningkat. Tetapi hukum ini bisa juga tidak bekerja dan tidak menghasilkan kemajuan. Kita akan membahasnya.

Tidaklah cukup bagi anda sekadar menambahkan gairah dalam relasi bisnis anda. Anda tidak akan maju terlampau jauh seandainya anda karyawan atau pebisnis yang baik, tetapi suami yang buruk, ayah yang kejam, atau teman yang tidak bisa dipercaya. Kegagalan anda di wilayah-wilayah ini akan membuat anda tidak mampu menggunakan keberhasilan anda untuk peningkatan hidup.

Anda tidak berjalan selaras dengan prinsip konstruktif. Banyak individu yang cakap bisnis menjadi terhambat kemajuannya karena ia kejam terhadap istri, atau buruk dalam hubungan-hubungan kemanusiaan lainnya. Untuk selaras dengan prinsip evolusi yang membawa kemajuan, anda harus memberi lebih pada setiap bentuk relasi yang anda jalani saat ini.

Seorang operator telegram ingin meninggalkan pekerjaannya dan memiliki lahan pertanian kecil. Ia memulai rencananya dengan menjadi “baik” kepada istrinya. Ia “berlaku manis” kepada istrinya, tanpa paham kaitannya dengan apa yang menjadi keingingannya. Istrinya yang semula agak kurang memberi perhatian, kemudian berubah menjadi lebih sayang dan mendukungnya. Kemudian mereka membeli sebidang lahan kecil di tepi kota, dan lelaki itu beternak unggas dan mengawasi kebun.

Sekarang mereka mempunyai peternakan dan lelaki itu meraih apa yang ia inginkan. Anda bisa mempertahankan kerjasama bahu-membahu, tidak hanya dengan istri tetapi dengan semua orang di sekeliling anda dengan menambahkan gairah dan kesungguhan hati dalam relasi anda dengan mereka.

Beri gairah pada setiap hubungan, baik bisnis, rumah tangga, maupun perkawanan. Kuatkan keyakinan dengan kesadaran-akif. Tetapkan apa yang anda inginkan dapatkan di masa datang, tetapi dapatkan di hari ini hal-hal terbaik yang bisa anda dapatkan. Jangan pernah dipuaskan oleh hal-hal kacangan, tetapi jangan buang energi untuk mengangankan apa yang tidak bisa dimiliki sekarang. Gunakan seluruh sumberdaya yang anda miliki untuk peningkatan hidup anda dan semua orang yang berhubungan dengan anda. Berbuatlah dengan mengikuti prinsip-prinsip universal untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Semesta ini terbangun rapi sehingga semua harus bekerja sama demi kebaikan.***

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash2/372897_131353430292780_619288642_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/188096_134547703323278_1162554518_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/372896_322832097804252_1451457464_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-ash2/188076_323826454312372_464368268_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/157988_245544635468600_1221856100_n.jpg https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-snc4/157972_225236267569573_1370082627_n.jpg

Baguru On Facebook

 
© Copyright 2010-2011 Baguru All Rights Reserved.
Template Design by Baguru | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.